12 Apr

Tips Strategi Sukses Mengembangkan Situs Website Untuk Berbisnis

Internet adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas manusia sehari-hari saat ini. Melalui internet tidak hanya membuat hidup manusia menjadi lebih mudah saja, tetapi juga memiliki potensi besar untuk mengembangkan peluang bisnis.

Internet tampaknya menjadi media yang sangat baik untuk melakukan bisnis karena jumlah pengguna internet dapat banyak dan hampir semua orang akan menggunakan internet. Dengan melihat itu membuat orang senang melakukan bisnis untuk mengambil keuntungan dari kesempatan ini.

Sebagai gambaran, di negara ini saja ada lebih dari 132 juta pengguna internet global dan pengguna internet mencapai 3,5 miliar.

Melalui internet dan jika Anda memiliki kehadiran di internet dapat memberikan solusi untuk menghemat biaya bisnis yang Anda jalankan yang dapat dilihat dan diketahui oleh pelanggan dan calon pelanggan.

Setiap bisnis juga dapat memutuskan untuk menjadi bagian dari dunia digital terus tumbuh ini dengan mendaftarkan nama domain (alamat web) dan membangun situs web mereka. Namun tantangan terbesar bagi pengusaha online untuk dapat menuai sukses adalah menciptakan lalu lintas (untuk website). Untuk membuat lalu lintas ini dan proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup.

Seperti dirangkup di Verisign, berikut ini adalah beberapa hal dasar yang dapay perhatian bagi perusahaan global atas nama keamanan dan Internet:

1. Mendaftarkan nama domain

Mendaftarkan nama domain adalah langkah penting pertama untuk melakukan bisnis di internet. Dengan mendaftarkan nama domain dapat membantu untuk mendorong vasibilitas perusahaan Anda di web. Memilih untuk menggunakan domain sendiri memberikan beberapa keuntungan. Keuntungan yang dapat diperoleh sebagai berikut:

Dapat membantu Anda untuk membuat branding bisnis Anda
Dengan menggunakan nama domain akan membuat nama domain selamanya menjadi alamat website Anda, bahkan jika Anda memutuskan untuk memindahkan website penyelenggara.
Nama domain memungkinkan perusahaan Anda untuk memiliki email bermerek melalui nama domain. Tidak hanya nama domain, tetapi Anda juga harus memilih ekstensi domain yang tepat, misalnya extension.com.
2. Tentukan tujuan dalam memiliki website untuk bisnis Anda

Bila Anda memiliki sebuah situs web, tujuan menentukkan dari website yang Anda miliki adalah sangat penting. Adalah website yang akan Anda gunakan untuk mempromosikan perusahaan, menjadi alat pemasaran untuk mengiklankan bisnis offline Anda? Atau akan itu sebuah toko eCommerce situs web di mana pengunjung dapat membeli barang dan jasa secara online?

3. WEB Surfing

Bila Anda telah menentukan tujuan yang jelas dari situs web yang Anda miliki, itu terbaik untuk melakukan web perselancaran atau surfing web. Tinjau situs Web fungsi lain yang Anda inginkan.

4. Desain dan tampilan

Desain dan tampilan website Anda adalah bagian penting untuk menarik perhatian pelanggan dan pelanggan Anda akan. Situs harus visual menarik dan profesional. Pedoman umum dapat membantu:

penataan yang rapi akan membuat penonton untuk dapat fokus pada pesan Anda. Hal ini juga diperlukan untuk memberikan ruang putih yang cukup dalam desain Anda.
Hati-hati dalam penggunaan warna. Penggunaan warna terlalu banyak dapat mengalihkan perhatian pengunjung dari konten yang ditulis. Sebuah skema warna yang baik terdiri dari dua atau tiga warna primer saja.
Menggunakan kualitas grafis dan / atau fotografi untuk meningkatkan daya tarik visual dari penonton. Grafis, dan foto bisa dipilih untuk menambah makna atau konteks dengan isi tulisan Anda.
Menciptakan kepercayaan melalui konten Anda. Konten di situs web Anda harus informatif dan relevan dengan audiens Anda – untuk menunjukkan bahwa Anda adalah seorang ahli dan memahami kebutuhan pembaca; ini akan menghasilkan kepercayaan merek Anda.
Menggunakan website ini mudah dinavigasi. Navigasi adalah peta jalan dari situs Anda. Pengunjung ke website Anda perlu tahu tiga hal: di mana mereka berada, di mana mereka bisa pergi, dan bagaimana mereka dapat kembali ke tempat di mana mereka berasal. Perlu diingat bahwa pengunjung website Anda sedang terburu-buru sehingga tidak membuat mereka mengejar informasi atau membuat mereka menebak di mana tujuan berikutnya.
Bersifat interaktif. Cara untuk melakukannya adalah dengan menciptakan format komunikan lainnya umpan balik dan saran sehingga pengunjung dan pelanggan dapat berinteraksi dengan Anda. Disa interaksi tandu dengan memberikan umpan balik atau membuat permintaan sebuat.
Membuat sistem pembayaran yang aman secara online. Jika Anda memiliki situs web yang menawarkan berbagai pilihan seperti membeli barang atau jasa secara online, Anda harus memastikan bahwa Anda mengambil langkah yang tepat dan cukup untuk membuat pengunjung situs web Anda merasa aman dan nyaman untuk melakukan transaksi di website Anda.



Share this

Leave a reply