13 Apr

Service AC di Jogja

Service AC jogja yang berpengalaman. Jujur dan cepat. Murah serta parts lengkap.

AC merupakan barang elektronik yang memerlukan perawatan rutin. Sebaiknya, setiap 3 bulan kita melakukan perawatan AC. Tujuannya supaya AC tetap dingin dan nyaman.

AC termasuk barang yang dipergunakan cukup lama. Sekitar 8 jam sehari di kantor. Bisa juga lebih jika kita masuk sebelum jam 8 dan pulang kerja setelah jam 4 sore.

Padahal, kitas yang berputar pasti menarik kotoran untuk datang. Kotoran bisa semakin banyak menempel dan juga, akan membuat kuman atau virus ikut menempel.

Karenanya, service AC perlu dilakukan secara teratur. Terutama, untuk menghilangkan kotoran serta menghindari kuman dan kerusakan. Selain itu, service AC yang ada juga biasanya memperbaiki berbagai kerusakan. Mulai dari kipas yang lemah berputarnya, dingin tidak maksimal, AC bocor, AC berisik hingga AC Mati.

Beberapa jasa yang ditawarkan jasa service AC di Jogja adalah termasuk cuci AC atau Steam AC, menambah freon atau isi ulang freon. Ada juga layanan pasang AC baru dan juga jasa bongkar AC yang benar. Kemudian juga pemasangan pipa AC serta mengatasi kebocoran AC Anda.

Harga jasa service AC di Jogja

Mulai Rp. 60.000

Untuk harga jasa service AC di Yogyakarta, kami menawarkan harga terjangkau dan bersaing.

  1. Service Steam atau Pembersihan AC Rp. 60.000 ( 0,5 PK sd 1 PK )
  2. Service Steam atau Pembersihan AC Rp. 70.000 ( 1,5 PK sd 2 PK )
  3. Tambah Freon R22 hingga penuh / full Rp. 125.000 ( 0,5 PK sd 1 PK )
  4. Tambah Freon R22 hingga penuh / full Rp. 175.000 ( 1,5 PK sd 2 PK )
  5. Tambah Freon R32 / R410 hingga penuh / full Rp. 200.000 ( 0,5 PK sd 1 PK )
  6. Tambah Freon R32 / R410 hingga penuh / full Rp. 250.000 ( 1,5 PK sd 2 PK )
  7. Isi ulang Freon R22 hingga penuh / full Rp. 350.000 (0,5 PK sd 1 PK )
  8. Isi ulang Freon R22 hingga penuh / full Rp. 450.000 (1,5 PK sd 2 PK )
  9. Isi ulang Freon R32 / R410 hingga penuh / full Rp. 400.000 (0,5 PK sd 1 PK )
  10. Isi ulang Freon R32 / R410 hingga penuh / full Rp. 475.000 (1,5 PK sd 2 PK )
  11. Harga Biaya jasa pasang AC per unit Rp. 200.000 ( 0,5 PK sd 1 PK )
  12. Harga Biaya jasa pasang AC per unit Rp. 250.000 ( 1,5 PK sd 2 PK )
  13. Harga Biaya jasa bongkar pasang AC per unit Rp. 300.000 ( 0,5 PK sd 1 PK )
  14. Harga Biaya jasa bongkar pasang AC per unit Rp. 350.000 ( 1,5 PK sd 2 PK )
  15. Harga pipa AC per meter kondisi pipa baru Rp. 95,000 ( 0,5 PK sd 1 PK )
  16. Harga pipa AC per meter kondisi pipa baru Rp. 135,000 ( 1,5 PK sd 2 PK )
Baca Juga >  Bagaimana E-Commerce SEO Bekerja?

Anda bisa membandingkan bahwa harga jasa service AC terbaru kami di Jogja termasuk murah dan bersaing. Belum lagi, service AC Anda dilayani oleh tenaga berpengalaman.

Keunggulan jasa service AC di Jogja

  • Harga yang murah

Jasa service AC Jogja biasanya menawarkan harga yang tergolong murah dan terjangkau. Harga yang ada bisa Anda lihat pada daftar harga jasa service AC diatas. Baahkan untuk bongkar AC dan pindah install di tempat lain, harganya masih murah.

  • Profesional berpengalaman

Teknisi kami adalah profesional yang berpengalaman dibidangnya. Juga, dengan semakin banyak order, teknisi kami semakin berpengalaman.

  • Teknisi bersertifikat

Secara umum, teknisi kami memiliki sertifikat pada perbaikan atau service pendingin. Bukan hanya di AC. Karenanya, hasil sertifikasi ini memenuhi persyaratan untuk industri. Selain itu, teknisi kami mengerti standard pekerjaan yang berhubungan dengan pendingin.

  • Bergaransi

Jasa service AC Jogja yang baik memberikan garansi untuk hasil pekerjaan kami. Hal ini berlaku supaya Anda bisa puas dengan pekerjaan dan layanan kami.

  • Layanan lengkap

Jasa service AC di Yogyakarta yang baik juga melayani pelayanan service, perbaikan hingga pemasangan AC secara lengkap. Apapun keperluan klien, bisa disediakan dengan baik dan dilaksanakan / diselesaikan secara profesional.

AC saat ini menjadi salah satu penentu kenyamanan ruangan kita. Baik di kamar tidur, di kantor atau ruang lainnya. Sebagai profesional di bidang AC, jasa service AC Jogja mengerti hal ini. Karenanya, kami juga memberikan tips supaya AC menjadi lebih awet.

Tips supaya AC lebih awet

  • Menggunakan AC sesuai kapasitas

Kapasitas AC sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Untuk ruang 1 M2 ( 1 meter persegi ) dibutuhkan 450 BTU ( British Thermal Unit ).

Baca Juga >  Apa Platform Terbaik untuk Menjual Produk Online?

Jadi, ruangan 3X4 M persegi akan memerlukan AC dengan kapasitas 3X4X450 atau 5400 BTU per jam.

Kapasitas ini setara dengan AC 3/4 PK. dan, letaknya 3 meter diatas lantai. Tetapi, hal ini juga dipengaruhi oleh sinar matahari. Apakah langsung masuk keruangan atau tidak.

Yang harus diingat, tidak semua AC yang PK nya sama memiliki BTU yang sama. Ada AC 3/4 PK yang 5000 BTU per jam dan ada juga yang 6000 BTU per jam.

Jika kita memilih AC 1 PK, maka AC ini tidak perlu bekerja pada kemampuan puncak atau kecepatan maksimal untuk kompresornya. Karenanyanya bisa lebih irit listrik dan lebih tahan lama.

  • Tidak menggunakan AC di setingan suhu minimal

Menggunakan AC di settingan 16 derajat Celcius itu percuma.Juga, setting fan pada kesepatan maksimal hanya merusak AC lebih cepat. Gunakan setting Fan ke auto. Jangan manual dan yang paling cepat. Dampaknya juga cepat rusak dan boros listrik.

Sebaiknya kita setting saja di 24 derajat saja. Ibarat mobil, ngebut dengan RPM merah terus menerus ya mesinnya tidak bakal awet. Sama dengan kompressor AC.

Masalah lain, suhu 16 derajat celcius itu sebenarnya tidak bisa tercapai. Paling rendah ya 25 derajat itu. Suhu di remote AC itu, adalah suhu yang kita minta dari AC. Tetapi, bukan suhu keluaran ACnya.

Air Conditioning bukanlah Air Cooler. Tidak mampu mendinginkan ruangan hingga suhu sangat dingin. Yang ada, membuat suhu yang nyaman untuk tubuh.

Sebaiknya, kita bayangkan suhu di daerah Lembang, Bandung. Saat pagi, suhu udara disana biasanya sekitar 18 sd 19 derajat. Itu juga sudah terasa dingin. Dan, bisa mengeluarkan asap dari mulut.

Apakah AC ruangan biasa bisa mencapai suhu sedingin itu? Anda pasti tahu jawabannya.

Sekarang, ada AC Inverter dan Non Inverter. Keduanya berbeda dalam menangani suhu yang kita minta dari remote control.

AC inverter akan membuat suhu ruangan stabil tanpa mematikan kompressor. Jadi, hanya mengurangi daya ke kompressor. Jika butuh kompressor cepat, dayanya ditambah. Jika sudah dingin, maka dayanya dikurangi.

Karenanya, bisa menjaga suhu lebih akurat. Sekitar 1 derajat rentangnya. Juga, kompressor yang berputar terus cenderung lebih hemat listrik. Ya, seperti mobil yang berjalan konstan. Tetapi, jika disetting minimal, ya pastinya kompressor tetap “ngebut” terus. Cepat rusak dan boros listrik.

Baca Juga >  Bagaimana E-Commerce SEO Bekerja?

AC Non Inverter memiliki jangkauan suhu 2 derajat celcius. Jika disetel 24 derajat, maka kompressor bekerja sampai suhu mencapai 24 derajat. Kemudian berhenti dan ada bunyi “tek”. Saat suhu lebih besar dari 26 derajat, kompressor berputar lagi. Sekali lagi, ada bunyi “Tek” saat kompressor mulai berputar.

Sekarang, jika kita setting suhu menjadi 16 derajat, maka kompressor tidak pernah berhenti berputar. Sampai kompressor kepanasan dan mati secara otomatis. Saat kompressor dingin, maka berputar lagi. Tentunya dengan kecepatan penuh karena mengejar setting suhu yang sangat dingin tadi.

Hasilnya, ya, pasti kompressor yang cepat rusak.

Oh ya, kompressor ini gunanya untuk memompa freon ke Evaporator AC di Unit Indoor. Kemudian, disembur kipas AC ke dalam ruangan supaya udara menjadi dingin.

  • Tidak membuka pintu ruangan ber AC terlalu sering

Ini adalah hal yang standard yang kita ketahui bersama. Membuka pintu tentunya juga memasukkan panas dari luar kedalam. Jadi AC bekerja lebih keras juga.

  • Service AC setiap 2 atau 3 bulan

Pembersihan AC dari kotoran penting karena kinerja pendinginan bisa cepat berkurang karena kotoran. Juga, pengisian Freon hingga penuh perlu teratur dilakukan.

Ini adalah sedikit gambaran jasa service AC di Jogja. Salam Sukses Selalu!



Share this

Leave a reply