16 Apr

Kesalahan yang harus diperhatikan ketika memulai bisnis e-commerce

Usaha daring adalah beberapa bisnis paling populer untuk dimasuki saat ini. Dengan laptop, koneksi internet, dan sebuah ide, Anda dapat membuat dan menjalankan toko e-commerce. Tampaknya cukup sederhana. Namun, dibutuhkan lebih dari itu, karena banyak pengusaha menyadari ketika mereka mulai berjuang setengah jalan.

Menjaga toko e-commerce bertahan dan menguntungkan membutuhkan banyak kebijaksanaan dan strategi. Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pengusaha online mungkin tampak umum, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda membuat mereka sampai semuanya terlambat. Jadi, inilah yang harus dihindari.

bisnis e-commerce
Menggunakan Platform yang Salah
Pengusaha memiliki opsi yang hampir tidak terbatas ketika memilih untuk memilih situs untuk toko berbasis web Anda. Namun, tidak semua itu ideal. Platform e-commerce lebih dari sekadar pasar. Ini mempengaruhi jenis pelanggan yang Anda tarik dan akibatnya, jumlah pendapatan yang Anda hasilkan. Beberapa platform memiliki basis pengguna yang lebih besar daripada yang lain, dan itu harus menjadi faktor pilihan Anda juga. Luangkan waktu untuk mengevaluasi alternatif Anda dengan hati-hati. Pertimbangkan elemen seperti ketersediaan platform di berbagai wilayah, kegunaan situs dan fitur keranjang belanja.

Gagal Meneliti Pemirsa
Jika Anda ingin menemukan platform yang tepat untuk pelanggan Anda, Anda harus tahu sedikit tentang kebiasaan mereka. Sebagian besar pengusaha terlalu fokus pada penciptaan bisnis yang mereka lupakan untuk siapa mereka menciptakan. Anda harus menentukan target audiens sebelum memutuskan bagaimana merek produk Anda. Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan konsumen, pahami dulu apa itu mereka. Ketahui minat, pemicu kemarahan, dan perilaku pembelian mereka. Informasi ini memastikan bahwa Anda menyusun situs e-commerce yang melayani audiens target dengan cara terbaik. Anda dapat menemukan lebih banyak info tentang perlunya penelitian pelanggan untuk situs web e-commerce.

Baca Juga >  Jasa Pembuatan Toko Online di Trenggalek

Kurangnya Skalabilitas di Situs Web
‘Berpikir besar’ harus menjadi mantra bagi setiap wirausahawan yang ingin mendirikan platform online. Terlepas dari seberapa kecil toko Anda sekarang, bukan berarti toko itu tidak akan tumbuh. Dengan cara yang sama Anda membayangkan perusahaan fisik lepas landas dan menuntut lebih banyak sumber daya, lakukan itu untuk e-commerce. Terlalu banyak pengusaha tidak memperhitungkan skalabilitas ketika mengembangkan platform mereka, dan itu menjadi masalah di masa depan. Ketika situs Anda menghasilkan lebih banyak lalu lintas daripada yang bisa ditangani, itu berarti harus menyesuaikannya, dan itu menyebabkan downtime yang mahal. Bermitra dengan layanan hosting yang memberikan ruang situs Anda untuk tumbuh ketika bisnis menjadi lebih baik.

Layanan Pelanggan yang kompromi
Jangan menghabiskan semua sumber daya Anda untuk membangun platform e-commerce dan merek kemudian berhemat pada layanan pelanggan. Belanja online terutama didasarkan pada kepercayaan dan bagian dari itu tergantung pada bagaimana Anda memperlakukan pelanggan. Pembeli akan memiliki pertanyaan, kekhawatiran, dan keluhan yang harus dapat Anda tangani secara profesional. Gunakan saluran komunikasi tradisional seperti telepon dan email untuk terlibat dengan pelanggan. Pasangkan mereka dengan opsi digital seperti live chat dan media sosial. Bersikap terbuka terhadap kritik dari pembeli dan gunakan umpan balik itu untuk meningkatkan jika perlu.

Menyiapkan situs e-commerce mungkin tidak semudah yang dilakukan kebanyakan orang. Namun, dengan persiapan yang tepat, Anda dapat menghindari kesalahan perhitungan yang sering dan meningkatkan peluang Anda untuk sukses



Share this

Leave a reply