26 Mar

Apa Platform Terbaik untuk Menjual Produk Online?

Apa Platform Terbaik untuk Menjual Produk Online ?

Ritel melalui internet atau e-commerce selamanya mengubah sifat ritel. Munculnya teknologi digital telah memungkinkan usaha kecil untuk menjalankan perusahaan mereka lebih efisien dan menguntungkan. Dengan terus memanfaatkan inovasi teknologi, usaha kecil dapat meningkatkan produktivitas serta pangsa pasar mereka.
Hambatan untuk masuk dalam upaya berorientasi ritel dengan cepat menjadi lebih kecil karena lebih banyak pengusaha memilih internet daripada etalase. Pengadopsi teknologi awal telah menjadikan e-commerce sebagai komponen kunci dari operasi harian bisnis mereka. Dengan memilih platform terbaik untuk berjualan online, bisnis Anda dapat mencapai tingkat kesuksesan baru dengan relatif mudah.

Manfaat Menjual Secara Online

Manfaatnya sederhana. E-commerce memungkinkan untuk membeli / menjual cepat, serta mudah menemukan pilihan produk terbaik. Toko online hari ini tetap aktif dan beroperasi 24/7, memungkinkan pelanggan untuk online kapan saja dan membeli produk dan layanan. Semua ini terlepas dari di mana di dunia pelanggan Anda mungkin. Ini telah menyebabkan semakin banyak pelanggan bergerak dari toko batu bata dan mortir tradisional untuk membeli barang dan jasa di Internet.

Daripada membuka beberapa toko batu bata dan mortir untuk menjangkau pelanggan, Anda dapat menjangkau basis pelanggan global dengan toko online. Menjual secara online akan membantu Anda melewati banyak tantangan yang datang dengan membuka lebih banyak outlet fisik untuk menumbuhkan bisnis Anda. Ini termasuk memilih lokasi, mempekerjakan lebih banyak staf, menanamkan lebih banyak modal untuk ekspansi, dan belum lagi mengelola risiko tidak menghasilkan pendapatan yang cukup untuk menjaga mereka tetap berjalan dan berjalan. Dengan hanya menempatkan toko Anda secara online, Anda dapat meningkatkan penjualan dan jangkauan Anda tanpa mengalami rasa sakit yang tumbuh seiring dengan ekspansi.

Selain itu, Anda akan memiliki akses ke berbagai alat untuk menganalisis setiap aspek dari toko online Anda. Dengan alat-alat ini, Anda dapat merancang pengalaman online yang disesuaikan untuk pelanggan Anda dan memaksimalkan ROI dari pengeluaran pemasaran Anda. Teknologi ini juga membantu memotong biaya secara otomatis dengan mengotomatisasi manajemen hubungan pelanggan, manajemen inventaris, transaksi, dan lainnya.

Cara Memulai

Langkah pertama adalah membuat situs web bisnis Anda sendiri. Setelah Anda memiliki situs web maka Anda dapat memasukkan platform belanja online dan akun media sosial untuk lebih meningkatkan penjualan Anda. Penting untuk menerapkan komunikasi yang baik sejak dini dalam proses. Situs web Anda harus cukup menarik untuk membantu Anda membedakan penawaran Anda, menjelaskan fitur-fitur utama dari produk Anda dan janji-janji yang Anda buat.

Baca Juga >  Bagaimana E-Commerce SEO Bekerja?

Platform Terbaik untuk Menjual Online

Kunci semua ini adalah menemukan pembuat situs web atau platform e-commerce yang memungkinkan Anda membangun, menyesuaikan, dan menjalankan toko online. Platform ini dilengkapi dengan alat untuk memandu Anda melalui seluruh proses pengaturan usaha e-niaga Anda. Mereka akan membantu Anda menavigasi melalui langkah-langkah yang terlibat seperti hosting, desain, opsi harga dan pembayaran, alat pemasaran dan laporan. Berikut adalah beberapa platform terbaik untuk berjualan secara online:

Shopify

Mungkin Shopify adalah salah satu pilihan terbaik untuk bisnis kecil. Perusahaan ini menyediakan perangkat lunak sederhana, elegan, mudah digunakan untuk pengecer online. Platform Shopify tidak hanya untuk penjualan online tetapi juga berfungsi sebagai Piont Of Sale (POS) juga.
Shopify menawarkan platform bagi pedagang untuk menciptakan pengalaman multi-saluran yang membantu memamerkan merek Anda. Platform berlangganan ini memungkinkan Anda membuat situs web dan menggunakan solusi keranjang belanja mereka untuk menjual, mengirim, dan mengelola produk Anda.

BigCommerce

BigCommerce mirip dengan Shopify. Platform ini menawarkan serangkaian alat e-commerce yang luas untuk membantu Anda membangun situs web Anda. Anda juga memiliki kesempatan untuk mengintegrasikan media sosial ke situs Anda dan menjual produk Anda melalui saluran-saluran itu.

Di antara nilai jual yang besar adalah memberi Anda berbagai opsi pengiriman. Anda bisa mendapatkan penawaran pengiriman waktu nyata, menawarkan pengiriman gratis kepada pelanggan Anda, dan mencetak label pengiriman, semuanya dengan integrasi pihak ketiga.

Wix Ecommerce

Wix Ecommerce memungkinkan usaha kecil dengan kurang dari 50 produk unik untuk membuat situs web yang dirancang dengan indah. Menawarkan situs web sederhana dan mudah dibuat dengan menggunakan tema drag and drop. Anda dapat menambah dan menghapus fitur yang Anda inginkan untuk bisnis Anda. Ini memudahkan Anda untuk membuat etalase khusus tanpa perlu kode.

Selain itu situs dioptimalkan untuk tampilan seluler, memiliki sertifikat SSL, dan pengguna dapat menandai halaman mereka untuk optimasi SEO. Wix dapat melakukan sinkronisasi dengan kalender Google di mana bisnis dapat mengirim email konfirmasi dan pengingat dengan pemesanan yang juga dapat dilakukan melalui aplikasi seluler Wix.

 

WooCommerce

WooCommerce sebuah plugin untuk WordPress. Tidak seperti platform lain, WooCommerce adalah solusi open-source. Artinya gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial. Anda dapat menginstal dan mulai menggunakannya segera. Namun, jika Anda mencari dukungan yang kuat seperti domain, hosting, email, dan opsi lain, Anda harus mempertimbangkan biaya tambahan.

Ini adalah plugin yang sangat user-friendly yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan situs web dengan cepat. Selain komunitas Woocommerce yang datang dengan banyak dukungan, Anda juga memiliki berbagai macam plugin dan ekstensi untuk meningkatkan toko online Anda. Dalam hal pembayaran, dapat mengakomodasi transfer bank, cek, pembayaran tunai, dan PayPal.

Baca Juga >  Service AC di Jogja

Kartel Besar

BigCartel adalah platform e-commerce lain yang memungkinkan Anda menjual secara online dan paling cocok untuk menjual produk satu kali dan satu per satu. Platform ini dimulai dengan kuat dengan menawarkan petunjuk dan saran yang berguna untuk memandu Anda melalui proses pengaturan. Tapi begitu on-boarding ramah-pemula selesai, segalanya bisa menjadi rumit. Agar Anda dapat mengubahsuaikan tema situs web Anda di Big Cartel, Anda harus langsung mengedit HTML dari tema itu sendiri. Ini mengharuskan Anda untuk mengetahui kode.

Jika Anda dapat menangani bit kode, Kartel Besar akan memberi Anda fitur yang mencakup kode diskon, tema gratis, pelacakan inventaris, pelacakan pengiriman, Google Analytics, dan lainnya.

Squarespace

Squarespace adalah pilihan yang baik untuk usaha kecil yang mencari solusi desain toko online. Itu datang dengan template ramping yang membantu untuk menarik perhatian pada produk Anda, dan mudah untuk disesuaikan. Sistem inventaris dan alat analitiknya juga merupakan beberapa fitur menarik. Fitur-fitur Search Engine Optimization (SEO) bawaannya, dapat membantu meningkatkan visibilitas situs Anda di halaman hasil Google dan mesin pencari lainnya.

Template toko online sepenuhnya dapat dikustomisasi, Anda dapat menggunakan salah satu desain ahli sebagai garis dasar dan mengeditnya agar sesuai dengan warna dan gaya merek Anda. Setelah masuk ke dasbor Squarespace, Anda dapat mengubah font, warna, tombol, dan bahkan margin situs web Anda

Dengan Squarespace Anda dapat memberikan penawaran kupon, konfigurasi pengiriman, dan mengelola daftar email Anda, dengan demikian, memberi Anda kontrol penuh atas situs web Anda.

Selz

Selz kebanyakan melayani bisnis kecil dan pemula yang ingin menjual produk digital, fisik, atau layanan online. Muncul dengan template situs web pra-dibangun yang menarik secara visual. Ini ditambah dengan fitur untuk peluncuran produk, toko multi-produk, dan penjualan layanan dan produk digital.

Apa yang lebih baik adalah memungkinkan Anda untuk mulai menjual produk Anda atau memonetisasi layanan Anda tanpa memerlukan desain atau latar belakang pengembangan sebelumnya. Dengan platform ini Anda dapat membuat toko e-commerce mandiri sepenuhnya menggunakan salah satu tema yang tersedia. Anda juga dapat menambahkan tombol beli ke situs web atau blog yang ada serta menjual langsung dari Facebook, Twitter, dan jaringan media sosial terintegrasi lainnya.

Weebly

Weebly adalah platform yang intuitif dan mudah digunakan untuk mengintegrasikan fitur eCommerce. Dengan Weebly Anda dapat memilih dari 40 tema plus responsif. Tema terlihat bagus di perangkat apa pun sehingga Anda dapat mendorong penjualan eCommerce Anda bahkan di perangkat seluler.

Baca Juga >  Service AC di Jogja

Di antara nilai jual utamanya termasuk toko ponsel dengan checkout, permintaan yang disaring dan pencarian produk, kode kupon, beberapa pilihan gateway pembayaran, beberapa pilihan pengiriman, produk digital dan fisik, manajemen inventaris, dan banyak lagi.

Dinamo kecil

Magento adalah platform eCommerce dari Adobe yang populer di kalangan pengecer. Meskipun perangkat lunak platform gratis untuk diunduh, itu akan memerlukan pengalaman pengembang untuk benar-benar memasukkan fitur untuk pengalaman e-commerce yang kuat. Selain itu, Anda harus mencari penyedia hosting web secara mandiri.

Versi rampingnya tersedia sebagai sumber terbuka. Sumber terbuka tidak terlalu ramah pengguna dibandingkan dengan pesaing. Ini karena proses pengaturan dan kustomisasi yang sebenarnya bisa sulit dan memerlukan pengalaman dalam pengembangan web. Bagi mereka yang mencari dukungan penuh Magento Commerce adalah cara untuk pergi. Fitur Perdagangannya adalah solusi Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS) yang menawarkan fitur dan layanan tambahan dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Namun, itu dikemas dengan banyak fitur yang dihargai pengecer. Ia memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk pemasaran, SEO, manajemen katalog, analisis, checkout, pengiriman, dan lainnya.

Volusi

Dibuat pada tahun 1999, Volusion mungkin adalah salah satu pembuat situs web tertua untuk e-commerce di sekitarnya. Kekuatannya terletak pada alat analitik dan datanya. Kelemahan utama adalah fitur terbatas dan antarmuka pengeditan dibagi antara etalase (apa yang dilihat pelanggan Anda) dan bagian belakang. Memaksa Anda untuk terus-menerus mengklik dari satu ke yang lain untuk melihat perubahan.

Namun itu membanggakan alat analisis yang luar biasa. Analisis istilah pencarian memungkinkan Anda melihat apa yang sebenarnya dicari pelanggan di Google. Ini berguna untuk bisnis yang ingin melacak apa yang orang inginkan dan menyesuaikannya



Share this

Leave a reply