09 Jun

Abad Baru Informasi Tekhnologi

Mesin yang bernama komputer sudah di temukan sekitar 60 tahun yang lalu. Tapi bukan berarti di temukannya komputer lantas informasi tekhnologi secara otomatis ada. Masih butuh waktu untuk lahirnya informasi tekhnologi dari komputer pertama di ciptakan. Informasi Tekhnolgi atau sering di kenal dengan IT, memerlukan banyak piranti lunak atau sofware seperti kode dan rumus bahas pemrograman dll.

Informasi Tekhnologi mulai digunakan pada awal tahun 90-an. Dimana  Seorang sarjana ilmu komputer yang bernama Tim Berners Lee menciptakan  World wide web atau biasa kita kenal dengan www. Sebelumnya dia merasa tidak nyaman dengan semua  arsip-arsip penelitiannya yang menurut dia tidak tertata dengan rapi dalam file, dia menginginkan antara arsip yang satu dengan yang lainnya saling terhubung. Inilah awal pertama dan awal muasal munculnya www. situs yang pertama di buatnya adalah http://info.cern.ch/info.cern.ch.
 
Namun untuk menciptakan situs pertamanya dia bukan tanpa masalah, dia harus membuat sebuah bahasa pemrograman yang bisa di fahami oleh komputer. Maka diapun membuat sebuah bahasa pemrograman seperti yang kita kenal sekarang dengan HTML (hypert text markup language). Dengan html inilah sebuah situs akan terbentuk. Dengan kata lain sebuah website atau situs tidak akan lahir tanpa menyertakan kode HTML.
 
Deskripsi di atas cukup menggambarkan kepada kita dimanakah posisi kita dalam dunia percaturan ilmu tekhnologi. Maksud saya jika anda saat ini gaptek dengan dunia IT, itu bukan berarti anda terlambat untuk mempelajari atau untuk mengetahuinya. Manusia yang hidup 200 tahun setelah berners lee menemukan dan menciptakan www dan html adalah merupakan manusia -manusia yang berada di episode pertama dalam babak baru dunia digital dalam hal ini babak baru Informasi tekhnologi. Akan di katakan gaptek jika ada manusia yang sama sekali tidak tersentuh peradaban IT, setelah 200 tahun kedua dari pertama kalinya di temukan www dan html.
 
 
No ratings yet.

Please rate this



Share this

Leave a reply